Sudah Daftar DTKS Tapi Tidak Masuk Dalam Penerima Bansos PKH dan BPNT September 2023? Ini Alasannya

- 1 September 2023, 07:06 WIB
Berikut ini alasan mengapa sudah masuk daftar DTKS tapi tidak masuk dalam penerima bansos PKH dan BPNT September 2023.*
Berikut ini alasan mengapa sudah masuk daftar DTKS tapi tidak masuk dalam penerima bansos PKH dan BPNT September 2023.* /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai sudah daftar DTKS tapi tidak masuk dalam penerima bansos PKH dan BPNT September 2023? Ini alasannya.

 

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan bansos PKH dan BPNT September 2023 harus mendaftarkan diri atau mengajukan diri sebagai penerima bansos melalui DTKS.

Pendaftaran dan pengajuan diri sebagai penerima bansos PKH dan BPNT September 2023 melalui DTKS bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi perangkat desa atau dilakukan secara online dengan mendaftar lewat aplikasi cek bansos.

Namun, bagaimana jika masyarakat sudah daftar DTKS tapi namanya masih tidak masuk dalam penerima bansos PKH dan BPNT September 2023? Apa yang harus dilakukan?

Baca Juga: Siap-Siap! Pemkot Tangerang akan Terapkan Sistem Ganjil Genap di 4 Ruas Jalan Ini

Perlu diketahui, masyarakat yang telah daftar DTKS tidak secara otomatis langsung mendapatkan bansos PKH dan BPNT September 2023. Kemensos akan melakukan uji kelayakan apakah masyarakat yang bersangkutan layak ditetapkan sebagai penerima bansos atau tidak.

Nantinya, masyarakat yang telah terdaftar di DTKS akan dinilai kelayakannya. Adapun berikut adalah syarat kelayakan seorang masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT September 2023.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x