Bansos September 2023 Cair Termasuk PKH dan BPNT, Segera Cek Nama Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 4 September 2023, 19:54 WIB
Berikut ini merupakan cara cek nama penerima bansos yang cair bulan September 2023 termasuk PKH dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan cara cek nama penerima bansos yang cair bulan September 2023 termasuk PKH dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK – Artikel ini memuat informasi bantuan sosial atau bansos bulan September 2023 yang akan cair kepada masyarakat dan cara cek nama penerima secara online.

Ada beberapa jenis bansos yang akan disalurkan kembali pada September 2023. Dua jenis bantuan regular Kementerian Sosial (Kemensos) juga termasuk, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Maka dari itu, masyarakat silakan cek nama penerima PKH dan BPNT untuk mengetahui bantuan tersebut diterima bulan September 2023 atau tidak. Untuk pengecekannya, bisa melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

PKH dan BPNT adalah bansos September 2023 yang menyasar masyarakat kategori miskin dan rentan miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: 5 Kedai Sate di Banjarnegara Jawa Tengah, Ada Sate Kelinci Lho!

Penyaluran bansos September 2023 diperkirakan mulai tanggal 4 sampai 30 September 2023. Masyarakat nanti akan menerima bantuan dalam bentuk uang tunai melalui Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Mandiri), Bank BSI, dan PT.Pos Indonesia.

Besaran Bansos September 2023

Jumlah bantuan yang diterima setiap masyarakat yang berhak, nominalnya berbeda antara penerima PKH dan BPNT.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah