Bansos Beras 10 Kg Disalurkan Mulai Hari Ini 11 September 2023, Cek Nama Penerima di Sini

- 11 September 2023, 10:21 WIB
Program penyaluran bansos beras 10 kg tahap kedua kembali dilakukan oleh pemerintah mulai Senin, 11 September 2023.*
Program penyaluran bansos beras 10 kg tahap kedua kembali dilakukan oleh pemerintah mulai Senin, 11 September 2023.* /ANTARA/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Program penyaluran bansos beras 10 kg tahap kedua kembali dilakukan oleh pemerintah mulai Senin, 11 September 2023. Penyaluran bansos beras dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan stabilitas harga beras yang ada di pasaran.

 

Seperti yang telah diketahui, harga beras saat ini melambung cukup tinggi. Oleh karena itu, penyaluran bansos beras 10 kg mulai September 2023 diharapkan mampu menekan inflasi tersebut.

Bansos beras 10 kg akan disalurkan oleh Bulog dan berlangsung hingga tiga bulan ke depan. Daftar nama penerima bansos ini dapat dicek melalui laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos) di cekbansos.kemensos.go.id.

"Mulai Senin depan (re: hari ini) Bulog akan mendistribusikan bantuan pangan beras kepada 21,353 juta KPM selama tiga bulan ke depan," ungkap Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, di Gedung DPR RI pada Kamis, 7 September 2023, sebagaimana dikutip PR DEPOK dari laman resmi Badan Pangan Nasional.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Bakso Enak di Purwakarta yang Harus Dicoba, Dijamin Gak Nyesel!

Arief Prasetyo Adi juga menekankan pentingnya memastikan kesesuaian data nama penerima bansos beras 10 kg dan mengurangi kesalahan dalam proses distribusinya.

Efisiensi pengiriman akan menjadi fokus utama. khususnya di daerah 3TP (Tertinggal, Terluar, Terdepan, dan Perbatasan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x