Bocoran Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 4 Hingga Rp3 Juta kepada KPM Kriteria Ini, Anda Termasuk?

- 18 September 2023, 15:02 WIB
PKH tahap 4 cair mulai Oktober 2023? Cek infonya di sini.
PKH tahap 4 cair mulai Oktober 2023? Cek infonya di sini. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Kabar pencairan PKH tahap 4 alokasi September-Oktober 2023 telah dinantikan oleh keluarga penerima manfaat (KPM) di berbagai daerah.

Saat ini, bansos PKH tahap 4 dijadwalkan akan cair untuk dua bulan bagi KPM yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merah putih dari Bank Himbara.

Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BSI tetap konsisten dalam menyalurkan dana PKH kepada KPM, yang besaran dananya diakumulasi setiap dua bulan.

Baca Juga: Yuk Mampir! 5 Bakso Paling Enak dan Selalu Ramai Pengunjung di Tangerang

Namun, ada perubahan penting. Khusus untuk Bank Himbara, KPM tidak lagi menerima dana akumulasi tiga bulan seperti sebelumnya.

Menurut aturan terbaru Kementerian Sosial, dana PKH tahap 4 akan cair untuk dua bulan, yang mengakibatkan penurunan jumlah dana bantuan sosial. Di sisi lain, PT Pos Indonesia masih akan mencairkan PKH tahap 4 untuk tiga bulan.

Ini berarti bahwa KPM yang tidak memiliki KKS, tinggal di daerah yang jauh dari jaringan perbankan, atau berasal dari daerah terluar (3T) akan tetap menerima dana setiap tiga bulan melalui kantor pos.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Besok, 19 September 2023: Nikmati Harimu Karena Keuntungan Akan Menghampiri

Seorang pendamping sosial di daerah Banyuwangi mengungkapkan bahwa dana bansos PKH tahap 4 diperkirakan akan cair pada bulan Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x