KJP Plus Cair Tanggal Ini pada September 2023, Simak Besaran Bantuannya

- 20 September 2023, 11:55 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan KJP Plus untuk bulan September 2023, lengkap dengan besaran bantuan.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan KJP Plus untuk bulan September 2023, lengkap dengan besaran bantuan. /Instagram @upt.p4op

PR DEPOK – Para peserta didik jenjang SD, SMP serta SMA masih bertanya-tanya soal tanggal pencairan KJP Plus untuk September 2023 ini, karena masih ada beberapa yang belum mendapatkannya.

Namun jangan khawatir, karena menurut pengumuman resmi di Instagram @upt.p4op, penyaluran KJP Plus dilakukan secara bertahap sejak tanggal 6 September 2023. Karenanya, jika ada yang masih belum mendapatkannya, tinggal tunggu saja pencairan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Ada info penting yang harus kamu ketahui, yaitu pencairan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 bulan September dilaksanakan secara bertahap mulai 6 September 2023. Jumlah penerima KJP Plus Tahap I Tahun 2023 sebanyak 674.599 peserta didik,” tulis akun tersebut.

KJP Plus sendiri merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk membantu siswa SD, SMP dan SMA dengan kriteria dalam biaya pendidikan. Besaran yang diberikan untuk setiap jenjang pun berbeda-beda.

Baca Juga: Lirik Lagu Sensitive oleh Loossemble

Kriteria Siswa Penerima KJP Plus

Tentunya tidak semua siswa SD, SMP serta SMA bisa dapat bantuan. Ada beberapa kriteria yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta untuk mendapatkan KJP Plus, yakni:

1. Siswa tidak merokok dan atau mengonsumsi narkoba.

2. Orang tua tidak memiliki penghasilan yang memadai.

3. Menggunakan angkutan umum.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x