Cara Cek Penerima Bansos September 2023 Pakai Data KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 September 2023, 13:44 WIB
Berikut in merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos September 2023 cukup pakai KTP, di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut in merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos September 2023 cukup pakai KTP, di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK – Pada bulan September 2023, pemerintah kembali menyalurkan sejumlah bansos termasuk PKH dan BPNT. Berikut cara mengecek penerima bansos menggunakan data KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk penyaluran bansos bulan September 2023, terdapat perubahan skema khususnya PKH.

PKH tidak hanya cair tiga bulan sekali. Namun, bisa setiap dua bulan seperti bansos BPNT. Aturan ini berlaku mulai bulan Juli sampai Desember 2023.

Meski demikian, syarat penerima bansos September 2023 masih sama seperti sebelumnya. Sasaran penerimanya adalah masyarakat kategori miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Miris! 90 Persen Pedagang di Pasar Tanah Abang Sepi Pembeli

Bantuan PKH dan BPNT bulan September 2023 akan diberikan dalam bentuk uang tunai melalui Bank Himbara, Bank BSI, dan PT. Pos Indonesia. Dananya dapat ditarik oleh penerima manfaat melalui ATM rekening pribadi mereka atau mengambilnya di kantor pos terdekat.

Cara Cek Penerima Bansos September 2023 Pakai KTP

Bagi yang ingin mengetahui apakah mereka termasuk dalam daftar penerima bansos September 2023, bisa mengeceknya sendiri menggunakan data KTP seperti nama dan alamat Anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Siapkan HP, koneksi internet yang stabil, dan KTP.

Baca Juga: Lagi di Jogja? Simak 7 Tempat Makan Gudeg Rekomendasi di Sekitaran Malioboro, Rasanya Medok

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah