Apakah Anda Termasuk Penerima Bansos Uang Tunai Rp500 Ribu? Cek Disini

- 1 Oktober 2023, 09:37 WIB
Segera cek apakah Anda termasuk penerima bantuan sosial (bansos) Rp500 ribu atau bukan lewat link resmi ini.*
Segera cek apakah Anda termasuk penerima bantuan sosial (bansos) Rp500 ribu atau bukan lewat link resmi ini.* /instagram.com/@pemerintah_desa_gemarang

PR DEPOK - Pemerintah memberikan sentuhan segar pada perekonomian masyarakat kita dengan memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu.

 

Langkah ini diharapkan tidak hanya menjadi angin segar bagi daya beli masyarakat, tetapi juga menjadi katalis positif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di kuartal ketiga tahun 2020.

Inovatif dan proaktif, program bansos uang tunai ini memprioritaskan 9 juta peserta Program Sembako (BPNT) yang sebelumnya tidak menerima PKH.

Dana sejumlah Rp500 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan disalurkan satu kali lipat, melibatkan berbagai jalur distribusi, mulai dari lembaga keuangan Himbara hingga Kantor Pos, bahkan penyaluran langsung.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Bubur Ayam Spesial di Kota Kembang Bandung: Daging Ayamnya Setumpuk

Bantuan ini menjadi cahaya bagi keluarga yang termasuk dalam kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Rp500.000 tersebut bukan sekadar nominal, melainkan suntikan ekonomi satu kali yang diharapkan dapat memberikan kelegaan dan dorongan semangat bagi keluarga penerima kartu BNPT.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x