Siap-siap! 3 Daftar Bansos Bakal Cair Oktober 2023, Ada PKH Tahap 4 Hingga PIP Kemdikbud 2023, Cek di Sini

- 26 September 2023, 11:48 WIB
Ini bansos yang cair pada Oktober 2023, ada PKH hingga PIP .
Ini bansos yang cair pada Oktober 2023, ada PKH hingga PIP . /Instagram @ppkh_greged_cirebon/Tangkap layar Instagram.com/@ppkh_greged_cirebon/

PR DEPOK – Pada bulan Oktober 2023, berita baik datang bagi keluarga penerima manfaat di Indonesia yang mendapatkan bantuan sosial.

Program-program bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan Program Indonesia Pintar (PIP) akan terus mengalokasikan dana bantuannya kepada penerima manfaat pada bulan tersebut.

Dalam artikel ini, akan dibahas daftar bansos yang cair pada bulan Oktober 2023, beserta dengan informasi mengenai cara memeriksa apakah Anda atau keluarga Anda termasuk penerima bantuan tersebut.

Baca Juga: 6 Pilihan Warung Makan Soto di Purworejo yang Enak dan Murah Meriah, Yuk Mampir!

1. Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4

Pada bulan Oktober 2023, PKH akan meluncurkan tahap keempat dari program ini. Dana bantuan akan disalurkan kepada keluarga yang memenuhi persyaratan PKH.

Bagi yang sudah terdaftar sebagai penerima PKH, dana akan otomatis disalurkan ke rekening yang terdaftar.

Kementerian Sosial RI telah mengeluarkan Surat Edaran terkait Penyesuaian Pencairan PKH Juli-Desember 2023. Dengan aturan baru ini, penyaluran PKH akan dilakukan dengan dua skema berbeda:

Baca Juga: Resmi Bergabung, Kaesang Pangarep Ungkap Alasan Masuk Partai PSI: Saya Jatuh Cinta

- Skema pencairan pertama: Bansos PKH cair setiap 2 bulan untuk penyaluran via Bank Himbara seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BSI khusus wilayah Aceh.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x