Cara Cek Status Pencairan Bansos PKH Oktober 2023 Online, Mudah dan Praktis

- 3 Oktober 2023, 19:00 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status pencairan bansos PKH untuk Oktober 2023 secara online.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status pencairan bansos PKH untuk Oktober 2023 secara online. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Awal bulan Oktober 2023 penerima manfaat bansos PKH sudah mulai banyak yang menanyakan kapan bansos PKH Oktober 2023 cair? Makan berikut cara cek status pencairan online, mudah, dan praktis.

Setelah bansos PKH tahap 3 telah dicairkan oleh penerima manfaat pada akhir bulan Agustus sampai bulan September 2023. Kali ini pemerintah bakal menyalurkan kembali bansos PKH Oktober 2023 dengan nominal bantuan yang berbeda-beda.

Informasi tersebut langsung disambut gembira oleh para penerima manfaat. Sebab penerima manfaat nantinya akan mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp150.00-Rp750.000.

Bansos PKH Oktober 2023 itu nantinya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Mulai dari kebutuhan pangan, pendidikan, pelayanan sosial khususnya kesehatan, gizi, dan pendampingan.

Baca Juga: Gugatan UU Cipta Kerja Ditolak MK, Ini 4 Pasal Kontroversial yang Dianggap Bermasalah dan Merugikan Pekerja

Oleh karena itu, agar tidak ketinggalan dengan informasi terbaru mengenai bansos PKH Oktober 2023 yang dijadwalkan pada bulan ini, anda bisa sesekali cek status pencairan bansos PKH Oktober 2023 secara online.

Cara Cek Status Pencairan Bansos PKH Oktober 2023 Online

1. Buka google atau browser di Hp anda.
2. Ketik dan masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id.
3. Setelah masuk ke lamannya isi data diri sesuai KTP, mulai dari pilih provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan, dan kelurahan atau desa.
4. Kemudian ketik nama penerima sesuai KTP.
5. Ketik huruf kode yang diberikan. Jika tidak kelihatan klik tombol di samping kolom huruf kode, lalu masukkan kembali huruf kode baru yang telah diberikan.
6. Klik tombol cari data.

Baca Juga: Link Nonton Arthdal Chronicles 2 Episode 7-8: Diundur Karena Chuseok, Tayang Tanggal Segini

Tunggu sebentar sampai keluar informasi terkait status penerima PKH Oktober 2023, proses penerima bantuan, dan keterangan pencairan bansos PKH Oktober 2023 sudah cair atau belum.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x