Cara Cek Pencairan Bansos PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2023

- 7 Oktober 2023, 21:49 WIB
Cek jadwal dan nominal bansos PKH tahap 4 Oktober 2023.
Cek jadwal dan nominal bansos PKH tahap 4 Oktober 2023. /Instagram @pkhgresik/

PR DEPOK - Bansos PKH tahap 4 mulai disalurkan pada bulan Oktober 2023. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan sosial berupa uang tunai hingga Rp750.000.

Pencairan PKH tahap 4 akan berlangsung dari bulan Oktober hingga Desember 2023. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah kepada masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu.

Sebagai salah satu program bantuan sosial regular tahun 2023, PKH bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia. Melalui program ini, masyarakat menerima bantuan finansial sesuai kategori yang ditetapkan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: PT Djarum Buka Loker S1, Syarat Daftar Cuma Ini!

Adapun bantuan ini hanya akan diberikan kepada keluarga miskin yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Penyaluran PKH tahap 4 bulan Oktober 2023 dilakukan mulai tanggal 3 sampai 31 Oktober 2023 secara bertahap, sehingga belum semua KPM menerima bansos ini.

Untuk itu, masyarakat bisa mengecek di situs cekbansos.kemensos.go.id mengenai status penerimaan PKH tahap 4.

Baca Juga: Paling Rame, Simak 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam di Jakarta Timur

Adapun pencairan bansos PKH dapat dilakukan di dua tempat yang berbeda. Penerima bansos dua bulan akan menerima bantuannya di Bank Himbara, sementara yang mendapatkan bantuan untuk tri wulan atau setiap 4 tahap akan mendapatkannya di Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah