Info PKH Oktober 2023 Hari Ini, Apakah Sudah Cair? Berikut Nominal Bantuan dan Cara Cek Penerima

- 9 Oktober 2023, 12:25 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH Oktober 2023, serta nominal bantuan dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH Oktober 2023, serta nominal bantuan dan cara cek penerima. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - Memasuki minggu kedua bulan Oktober 2023 banyak penerima manfaat menanyakan tentang apakah PKH Oktober 2023 sudah cair? Berikut informasi, nominal bantuan, dan cara cek penerimanya.

Perlu diketahui, bansos PKH merupakan salah satu program bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang berhak, yakni masyarakat miskin atau rentan miskin yang memenuhi kategori yang ditetapkan.

Kategorinya ada ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, disabilitas berat, dan lanjut usia. Setiap kategorinya berhak menerima bansos dengan nominal bantuan yang berbeda-beda.

Mulai dari Rp150.000-Rp750.000 tergantung penerima mendapatkan bansos melalui bank himbara atau PT Pos.

Baca Juga: Serang Hamas, Israel Siapkan 100.000 Tentara Cadangan di Dekat Gaza

Sebagaimana diinformasikan pada bulan Agustus, penerima manfaat lewat bank himbara akan mendapatkan setiap dua bulan sekali dan dengan penurunan nominal bantuan.

Sedangkan penerima lewat PT Pos akan mendapatkan bansos PKH setiap tiga bulan sekali dengan nominal yang tetap seperti bulan sebelumnya.

Terakhir kali, penerima manfaat baik lewat bank himbara, Mandiri, BNI, BRI, dan BSI (untuk wilayah Aceh) maupun PT Pos telah mencairkan bansos PKH pada akhir bulan Agustus sampai September 2023.

Baca Juga: Dukung Israel Lawan Hamas, AS Kirim Kapal Induk dan Pesawat Militer, Perang Palestina Makin Memanas?

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah