Bansos PKH Tahap 4 Sudah Cair? Ternyata Ibu Hamil dan Balita Dapat Bantuan Hingga Rp3 Juta

- 8 Oktober 2023, 18:55 WIB
Berikut informasi jadwal pencairan dan berapa besaran dana bansos PKH tahap 4 yang diterima masyarakat.*
Berikut informasi jadwal pencairan dan berapa besaran dana bansos PKH tahap 4 yang diterima masyarakat.* /Pexels/Leah Kelley

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai apakah bansos PKH tahap 4 sudah cair, yang mana ibu hamil dan balita bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta, bisa kamu simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

 

Mulai bulan Oktober hingga Desember tahun ini, pemerintah yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos), masih menyalurkan beberapa jenis bansos yang berbeda.

Salah satu bansos yang cair bulan Oktober ini antara lain seperti bantuan sosial PKH tahap 4, yang mulai disalurkan ke beberapa golongan seperti ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, hingga penyandang disabilitas.

Penyaluran bansos PKH tahap 4 ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan masyarakat, serta meningkatkan pendapatan dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Benarkah GERD Bisa Sebabkan Kematian Mendadak? Cek Faktanya di Sini

Dengan adanya penyaluran beberapa program bansos tahun ini, pemerintah juga memiliki tujuan lain seperti meningkatkan taraf hidup masyarakat mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial.

Selain bansos PKH tahap 4, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga dikabarkan ikut cair bulan Oktober 2023 kepada masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah