Begini Proses Pengajuan KUR Syariah Pegadaian, Apa Saja Persyaratannya?

- 19 Oktober 2023, 14:27 WIB
Berikut ini proses pengajuan KUR Syariah Pegadaian, ini syarat hingga ketentuan yang perlu diketahui.*
Berikut ini proses pengajuan KUR Syariah Pegadaian, ini syarat hingga ketentuan yang perlu diketahui.* /Pegadaian/

PR DEPOK - Mengembangakan bisnis yang sudah berjaan adalah keinginan bagi semua pemilik usaha. Namun, keterbatasan modal seringkali menghambat seseorang untuk mengembangkan usaha tersebut. Pegadaian sebagai salah satu lembaga keuangan memiliki produk KUR Syariah yang bisa menjadi solusi untuk Anda.

 

Apa Itu KUR?

Kredit Usaha Rakyat, atau yang sering disingkat KUR, adalah program pembiayaan/kredit dengan subsidi dari pemerintah dengan bunga rendah.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH dan BPNT Oktober 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Sudah Cair atau Belum?

Seratus persen dananya berasal dari Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) Penyalur KUR, contohnya seperti Pegadaian. Nantinya, KUR akan disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi.

Program KUR ini muncul sebagai instrumen yang memperkuat kemampuan permodalan usaha bagi masyarakat. Hal ini dalam rangka pelaksanaan kebijakan akselerasi pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

 

Mengapa Memilih KUR Syariah Pegadaian?

Pegadaian KUR Syariah adalah fasilitas pinjaman kepada Rahin (Nasabah) yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan akad Rahn (Gadai Syariah).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x