Perbedaan Jadwal Pencairan BPNT Oktober 2023, Ini Cara Cek Penerimanya

- 20 Oktober 2023, 09:09 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal perbedaan jadwal pencairan BPNT Oktober 2023, beserta cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal perbedaan jadwal pencairan BPNT Oktober 2023, beserta cara cek penerima. /ANTARA/

PR DEPOK – Tanggal pencairan bansos BPNT Oktober 2023 masih banyak dicari oleh masyarakat. Pasalnya, hingga saat ini belum semua KPM mendapatkan bantuan berupa uang tunai.

Sebagaimana informasi yang dihimpun PikiranRakyat-Depok.com, memang belum ada informasi resmi terkait tanggal penyaluran. Akan tetapi, BPNT Oktober 2023 bisa ditunggu untuk cairnya hingga tanggal 31 nanti.

Hal ini disebabkan pencairan bansos BPNT dilakukan secara bertahap bukan serentak, dan waktu penyaluran di setiap daerah juga berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing.

Meskipun demikian, KPM tidak perlu khawatir karena BPNT pasti akan didapatkan penerima yang resmi terdaftar di sistem Kemensos.

Baca Juga: Mantap! 9 Pilihan Sate di Pemalang yang Enak Joss, Cek Alamat di Sini

Perbedaan Jadwal Pencairan BPNT

Oktober 2023 ini menjadi bulan pencairan BPNT yang dibagi dalam dua skema penyaluran. Dua skema tersebut adalah penyaluran lewat Bank Himbara dan melalui Kantor Pos.

Jika Anda mencairkan BPNT melalui Bank Himbara, maka Oktober 2023 merupakan kelanjutan dari penyaluran yang dimulai sejak bulan September kemarin, karena pencairannya dilakukan setiap dua bulan sekali. Hal ini berarti bulan ini Anda bisa dapat Rp400.000.

Lain halnya jika Anda mencairkan BPNT melalui Kantor Pos, bulan ini termasuk dalam tahap awal penyaluran, sehingga jika Anda masih belum mencairkan bantuan, masih ada keempatan hingga Desember nanti. Besaran bantuannya sebesar Rp600.000.

Baca Juga: Catat! Tanggal 22 Oktober Ada Hari Santri Nasional 2023, Berikut Panduan Perayaan HSN dari Kemenag

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah