Bansos PKH dan BPNT Cair Oktober 2023 via Kantor Pos di Wilayah Ini, Segera Cek Penerima Rp750.000 di Sini

- 26 Oktober 2023, 18:23 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH dan BPNT untuk Oktober 2023, termasuk cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH dan BPNT untuk Oktober 2023, termasuk cara cek penerima. /FransiscoCarollio/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT melalui PT. Pos Indonesia di wilayah 3 T (terdepan, tertinggal, terluar).

Executive Vice President Regional VI PT Pos Indonesia (Persero) Ronald Siahaan mengatakan, penyaluran bansos PKH dan BPNT di wilayah 3 T ini bukti komitmen PT Pos Indonesia.

"Penyaluran bansos sembako atau BPNT dan PKH ini salah satu bukti komitmen kami (PT Pos Indonesia) untuk menjangkau serta melayani masyarakat hingga ke wilayah 3T, terutama dalam hal pelayanan 'fund distribution'," ujar Ronald di Jakarta, pada Jumat, 20 Oktober 2023 seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara.

Adapun metode penyaluran bansos PKH dan BPNT bulan Oktober ini secara door to door atau diantar langsung oleh petuga kantor pos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk memastikan apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak, masyarakat segera cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Apakah Kartu Prakerja Gelombang 63 Masih Dibuka Tahun Ini? Cek Info Terbaru Bocoran Jadwalnya di Sini

Daftar Wilayah Daerah 3T di Indonesia

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar Tahun 2020-2024, ada 62 kabupaten yang masuk dalam kategori daerah 3T di Indonesia. Berikut adalah daftar wilayah 3T di Indonesia berdasarkan provinsi:

Aceh: Aceh Singkil

Sumatera Utara: Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat

Sumatera Barat: Kepulauan Mentawai

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x