Bansos PKH Tahap 4 dan BPNT Sudah Cair? Simak Cara Mudah Cek Nama Penerima di Link Resmi

- 2 November 2023, 07:57 WIB
Informasi pencairan PKH tahap 4 dan BPNT November 2023.
Informasi pencairan PKH tahap 4 dan BPNT November 2023. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai apakah bansos PKH tahap 4 dan BPNT sudah cair, serta link resmi untuk cek nama penerimanya bisa Anda simak selengkapnya di sini.

Mulai awal bulan November ini, beberapa program bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah masih terus disalurkan. Bansos seperti PKH tahap 4 dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan bantuan sosial dari Kementerian Sosial yang kembali cair pada awal bulan ini.

Mengenai besaran dana bansos BPNT yang cair bulan November, kabarnya senilai Rp400.000 dengan pencairan sekaligus dua bulan.

Baca Juga: Kerja Sama Ekspor-Impor: Koperasi Produsen Lada Hitam Lampung dan Pembeli Malaysia Perkuat Hubungan Dagang

Akan tetapi, untuk bansos PKH tahap 4 ini memiliki besaran dana yang berbeda-beda sesuai dengan penerimanya.

Beberapa penerima bansos PKH antara lain seperti Ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, hingga penyandang disabilitas.

Mengenai mekanisme pencairan dana bansos yang cair, dana PKH tahap 4 dan BPNT disalurkan melalui bank himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BSI.

Baca Juga: Daftar Menu dan Harga Mie Gacoan Terbaru di Depok, Harga Mulai Rp9.500, Sudah Pernah Coba?

Jika Anda tidak memiliki rekening bank himbara, Anda bisa mencairkannya melalui PT. Pos Indonesia terdekat, dengan tentunya membawa surat undangan pencairan bansos dari RT/RW serta dokumen pendukung lain seperti KK (kartu keluarga) dan KTP.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x