Apa itu BLT El Nino? Simak Penjelasan Serta Cara Mudah Cek Nama Penerima Bansos

- 2 November 2023, 13:32 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal BLT El Nino 2023, termasuk pengertian, kapan cair, cara daftar serta cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal BLT El Nino 2023, termasuk pengertian, kapan cair, cara daftar serta cek penerima. /Pexels/Robert Lens

PR DEPOK - Penjelasan singkat mengenai apa itu BLT El Nino, serta cara mudah cek nama penerima bansos secara online bisa Anda simak selengkapnya di sini.

Pada akhir Oktober kemarin, pemerintah dilaporkan bakal segera menyalurkan beberapa program bantuan sosial termasuk BLT El Nino baru-baru ini.

BLT El Nino merupakan salah satu bansos resmi dari pemerintah, yang ditujukan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam El Nino.

Baca Juga: Cobain, yuk 5 Ayam Goreng Termantap di Kabupaten Wonosobo

Lantas, apa itu bencana El Nino? Hal tersebut merupakan fenomena alam dengan naiknya pemanasan suhu muka laut di atas kondisi normalnya, yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah.

Munculnya bencana El Nino di Indonesia juga berakibat seperti kekeringan atau kemarau panjang, kekurangan air bersih, mengakibatkan petani gagal panen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengenai besaran dana BLT El Nino yang cair bulan November, kabarnya senilai Rp400.000.

Baca Juga: Mata Uang Apa yang Digunakan di Palestina? Berikut Informasi dan Sejarahnya

Pencairan dana BLT El Nino disalurkan mulai dari bulan November dan Desember 2023, yang mana BMKG memprediksi awal tahun 2024 masuk musim penghujan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah