Apa Itu BLT El Nino? Simak Syarat Dapat Bantuan Langsung Tunai Sebesar Rp400.000

- 2 November 2023, 16:50 WIB
Penjelasan tentang BLT El Nino serta syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat dana bantuan tunai Rp400.000.
Penjelasan tentang BLT El Nino serta syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat dana bantuan tunai Rp400.000. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - BLT El Nino adalah program bantuan yang diberikan oleh pemerintah sebesar Rp200 ribu yang dikhususkan bagi penerima yang memiliki pendapatan rentan atau rendah untuk membantu mensejahterakan perekonomian masyarakat di tengah fenomena El Nino yang terjadi.

 

Pemerintah melalui Menteri Keuangan sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp7,52 triliun dengan menyasar sebanyak 18,8 juta KPM untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat dampak dari kekeringan yang tengah terjadi.

Bantuan tersebut dinamakan dengan sebutan bantuan El Nino. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dikabarkan akan menerima sejumlah bantuan tunai tersebut sebanyak dua bulan untuk periode November dan Desember 2023.

Besaran bantuan yang diberikan pemerintah akibat dampak El Nino tersebut sebesar Rp200.000 per bulan. Itu berarti per KPM akan mendapatkan bantuan tunai sebesar RP400.000 untuk periode bulan November dan Desember 2023.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Kedai Bakmi di Magelang yang Rasanya Nikmat dan Gurih, Cobain di Alamat Ini!

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang dikutip dari ANTARA.

“Karena ada super El Nino, dan kita tahu ini jangan sampai mengurangi daya beli masyarakat. Kita juga akan mengeluarkan BLT El Nino pada bulan november-Desember 2023, totalnya Rp400.000,” kata Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x