Apakah BLT El Nino 2023 Sudah Cair Hari Ini? Simak Informasinya

- 2 November 2023, 19:05 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan BLT El Nino 2023, apakah cair hari ini? Simak informasinya.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan BLT El Nino 2023, apakah cair hari ini? Simak informasinya. /Pixabay.com/@EmAji

PR DEPOK - Masyarakat Indonesia tengah menantikan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023. Dengan pencairan yang dijadwalkan sepanjang November dan Desember 2023, besaran Rp200.000 per bulan menjadi harapan bagi penerima bantuan, terutama yang terdaftar dalam Database Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Meski berbagai program bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) telah dicairkan, BLT El Nino 2023 masih menjadi perbincangan utama. Hingga awal November, belum ada laporan pencairan BLT El Nino 2023, yang saat ini tengah diwarnai oleh pencairan bansos BPNT.

Pemerintah belum memberikan tanggal pasti pencairan, namun, masyarakat dihimbau untuk bersabar karena dipastikan bantuan ini akan disalurkan secara bertahap pada bulan November.

Selain ramaikan berita tentang PKH dan BPNT, BLT El Nino 2023 ini kayak jadi bintang tamu di acara bulan November dan Desember 2023. Bayangin saja, Anda bakal dapat uang sebesar Rp200.000 per bulan.

Baca Juga: 6 Warung Mie Ayam dan Bakso di Klaten yang Patut Kamu Coba Sebab Rasanya Enak!

Nah, di awal bulan November, masyarakat sudah pada heboh cari tahu, nih. Sudah cair apa belum BLT El Nino 2023? Ternyata belum, guys! Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari cekbansos.kemensos.go.id, mau kasih informasi, belum ada yang cair BLT El Nino 2023, yang cair malah bansos BPNT.

Pemerintah memang tidak kasih tahu tanggal pasti kapan BLT El Nino 2023 disalurkan. Tapi tidak usah panik, tetap nunggu saja, pasti dicairkan secara bertahap di bulan November.

Selagi nunggu BLT El Nino 2023 masuk rekening, coba deh cek lagi namamu di cekbansos.kemensos.go.id. Biar yakin kalau memang terdaftar sebagai penerima BLT El Nino 2023.

Baca Juga: PMI Kota Depok Berhasil Distribusikan Air Bersih, Jangkau 8 Kecamatan dan 21 Kelurahan

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah