Bansos PKH Tahap 4 Sudah Cair Hari Ini! Segera Cek Penerima dan Dapatkan Bantuan Sebesar Rp500.000

- 6 November 2023, 14:56 WIB
Cek sekarang, bansos PKH mulai cair hari ini.
Cek sekarang, bansos PKH mulai cair hari ini. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Bansos PKH tahap 4 dikabarkan sudah cair hari ini di sebagian daerah di Indonesia.Maka bagi anda yang termasuk penerima manfaat segera cek penerima dan dapatkan bantuan sebesar Rp500.000.

Sebelumnya perlu diketahui, bansos PKH tahap 4 merupakan bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat kurang mampu yang termasuk dalam kategori yang ditentukan.

Kategori penerima, yakni ada ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia. Satu keluarga kurang mampu maksimal bisa mendapatkan bansos PKH tahap 4 sebanyak empat jiwa.

Baca Juga: Suka Kulineran? Ini 5 Rekomendasi Makan Mie Ayam Paling Enak di Mataram

Kategori penerima manfaat PKH tahap 4 tersebut akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp150.000-Rp500.000 per dua bulan sekali melalui KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau kartu merah.

Dan bansos PKH tahap 4 bisa diambil lewat ATM bank himbara, yaitu bank Mandiri, BRI, dan BNI. Sedangkan untuk wilayah Aceh lewat ATM bank BSI.

Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok dari grup facebook “Info Cair BPNT dan PKH 2023” per 6 November 2023, sejumlah daerah telah menerima bansos PKH tahap 4 lewat bank Mandiri dan BNI.

Baca Juga: Longsor di Depok, Wali Kota Meninjau ke Lokasi

Sementara itu, bansos PKH tahap 4 lewat bank BRI sampai saat ini belum cari. Namun, jangan khawatir bansos PKH tahap 4 masih akan terus disalurkan selama bulan November ini.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x