Apakah PKH Tahap 4 Kategori Balita Sudah Cair? Inilah Info Terbaru, Cara Cek Penerima, dan Nominal Bantuannya

- 9 November 2023, 13:43 WIB
PKH tahap 4 untuk balita sudah cair belum? Berikut infonya.
PKH tahap 4 untuk balita sudah cair belum? Berikut infonya. /Pixabay/fachrulchandra

PR DEPOK - Masuk bulan November 2023 penerima manfaat bansos PKH tahap 4 kategori balita sudah mulai menanyakan apakah bansos PKH tahap 4 kategori balita sudah cair? Inilah info terbaru.

Sebelumnya perlu diketahui, bansos PKH tahap 4 adalah program bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk keluarga kurang mampu.

Agar bisa bertahan hidup selama tiga bulan kedepan dan bisa mendapatkan pelayanan yang sama dengan masyarakat Indonesia lainnya. Bansos PKH diberikan dengan batasan kategori.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Pilihan Bakmi di Sukabumi yang Maknyus, Ini Lokasinya

Kategori penerima bansos, yaitu ada ibu hamil, balita, siswa SD, SMP, SMA, disabilitas berat, dan lanjut usia. Dalam satu keluarga dapat menerima bansos PKH maksimal empat jiwa.

Kemudian, apakah PKH tahap 4 kategori balita sudah cair?

Menurut info terbaru yang didapatkan dari penelusuran PikiranRakyat-Depok di grup Facebook “Info PKH dan BPNT 2023 Cair” per 9 November 2023, sebagian penerima bansos PKH kategori balita sudah mulai cair.

Baca Juga: 9 Mie Ayam Enak di Banjarnegara Harga Murah dan Porsi Melimpah: Ini Alamat, Jam Buka, dan Nomor Telepon

Khususnya di provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, namun bagi yang belum menerima pencairan bansos PKH tahap 4 kategori balita jangan khawatir, bansos PKH masih terus disalurkan kepada penerima secara berkala.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x