Mengapa KJP Plus November 2023 Belum Cair? Simak Alasan, Cara Cek Jadwal Pencairan, dan Penerima di Sini

- 13 November 2023, 11:54 WIB
Cek info KJP Plus November 2023 sudah cair atau belum.
Cek info KJP Plus November 2023 sudah cair atau belum. /Dok kjp.jakarta.go.id

PR DEPOK - Dana Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus Tahap 2 untuk bulan November 2023 tak kunjung cair. Sampai saat ini belum ada informasi resmi perihal penyaluran dana bantuan KJP Plus Tahap 2 tersebut.

Dipantau hingga hari ini, bahwa laman resmi untuk melakukan pengecekan nama penerima bantuan KJP Plus Tahap 2 bulan November 2023 dilaman kjp.jakarta.go.id juga belum bisa diakses. Mengapa KJP Plus Tahap 2 bulan November 2023 belum cair??

Merujuk pada informasi seputar pencairan KJP Plus dibulan dan tahun-tahun sebelumnya, diinformasikan bahwa dana KJP Plus biasanya dicairkan sebelum pertengahan bulan pada periode pencairan tersebut.

Baca Juga: Kenapa Saya Tidak Lagi Masuk Sebagai Peserta Penerima PBI JK?

Tetapi, KJP Plus yang belum cair kini memiliki berbagai alasan yang mengakibatkan kelambatan dana yang seharusnya telah sampai ke penerima, salah satu alasannya adalah ada keterlambatan sebuah penyelesaian proses penetapan penerima dana KJP Plus Tahap 2 2023 yang mungkin belum selesai hingga hari ini.

Apabila dengan alasan keterlambatan ini disebabkan oleh sebuah penyelesaian proses penetapan penerima dana KJP Plus Tahap 2 tahun 2023 yang belum selesai, maka para siswa dari kalangan SD, SMP, SMA/SMK, dan orang tua siswa tersebut harus bersedia untuk bersabar dan siap menunggu pencairan dana tersebut.

Lantas, bagaimana cara cek jadwal pencairan KJP Plus bulan November 2023 ini?

Baca Juga: Cetak Rekor! Kereta Cepat Jakarta Bandung Tembus 21 Ribu Penumpang Sehari

Cara cek jadwal pencairan dana KJP Plus bulan November 2023 ini dapat dilakukan melalui link resmi kjp.jakarta.go.id atau melalui laman akun media sosial Instagram resmi dari akun Instagram @upt.p4op.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x