PSBB DKI Jakarta Akan Diberlakukan Pekan Depan, OJK Pastikan Layanan Jasa Keuangan Tetap Beroperasi

- 11 September 2020, 20:35 WIB
Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). /Ahmad Mukti/

PR DEPOK - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total pada ibu kota DKI Jakarta akan dilaksanakan pada Senin, 14 September 2020 mendatang.

Dampak dari keberlangsungan PSBB akan berpengaruh pada sejumlah aktivitas pekerjaan Perusahaan di Jakarta.

Namun, hal itu tak berlaku pada industri jasa keuangan.

Baca Juga: Tak Dapat Kendalikan Laju Tank hingga Tabrak Gerobak dan Motor, Berikut Spesifikasi Tank AMX-13

Dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari RRI Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo menjelaskan jika pihaknya serta industri jasa keuangan lainnya yang ada di kota Jakarta akan tetap beroperasi sesuai dengan arahan protokol kesehatan pada penyebaran Covid-19 di masa PSBB total.

Hal serupa juga dijelaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengarahkan sektor jasa keuangan dalam 11 kategori bidang usaha yang boleh tetap beroperasi dengan memperhatikan kapasitas minimal didalam ruangan kerja.

"Hal ini juga sesuai dengan ketentuan mengenai penerapan PSBB yang tercantum dalam Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19," kata Anto pada Jumat, 11 September 2020.

Baca Juga: Jakarta PSBB Total, Rocky Gerung: Saya Usul Angkat Anies Jadi Menteri Penanganan Covid-19 Darurat

Pihak OJK telah berkoordinasi dengan lembaga jasa keuangan lainnya agar memberikan layanan yang terbaik serta maksimal kepada masyarakat dengan mengikuti pedoman aturan protokol kesehatan sebagai bentuk usaha pencegahan penyebaran pada Covid-19.

Upaya tersebut dapat dilakukan dengan menjaga jarak fisik, mengurangi layanan tatap muka dengan memanfaatkan teknologi mengenakan masker dan sealu menjaga kondisi kesehatan tubuh.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah