Berapa Besaran Dana Bansos BPNT November 2023? Simak Informasinya, Lengkap dengan Cara Cek Penerima

- 19 November 2023, 06:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal besaran dana bansos BPNT yang cair pada November 2023, lengkap dengan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal besaran dana bansos BPNT yang cair pada November 2023, lengkap dengan cara cek penerima. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah bansos yang awalnya disalurkan pemerintah dalam bentuk saldo sebesar Rp200.000 per bulan, untuk kemudian dibelanjakan sembako di e-warong.

Namun, saat ini BPNT diberikan dalam bentuk uang tunai yang biasanya disalurkan setiap dua atau tiga bulan sekali.

Tentunya, jika disalurkan setiap 3 bulan sekali, jumlah BPNT yang cair sebesar Rp600.000 dan apabila cair setiap 2 bulan sekali maka besarannya adalah Rp400.000.

Begitu pun untuk bulan November 2023 ini di mana BPNT sudah mulai dicairkan untuk KPM di beberapa wilayah, yang bisa disalurkan melalui Bank Himbara atau Kantor Pos.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, dan Pisces Besok, 19 November 2023: Ada Peluang Hubungan Asmara Baru

Sementara itu, jika uang BPNT masih belum diterima hingga hari ini, KPM yang namanya terdaftar di DTKS bisa langsung cek apakah masih berhak mendapatkan bansos BPNT atau tidak dengan mengakses situs resmi.

Jika nama Anda masih tertera, maka yang perlu dilakukan hanya menunggu, karena bansos BPNT November 2023 masih akan disalurkan hingga tanggal 30 nanti.

Cara Cek Nama Penerima Bansos BPNT

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Sumedang, Nyaman untuk Healing

Anda bisa melakukan pengecekan nama penerima bansos BPNT melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dengan menggunakan HP.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x