BLT El Nino Sudah Cair? Simak Cara Mudah Cek Nama Penerima Bansos di Link Resmi

- 24 November 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi pencairan BLT El Nino.
Ilustrasi pencairan BLT El Nino. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai apakah BLT El Nino sudah cair? Serta bagaimana cara mudah cek nama penerima bansos di link resmi bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

Sejak kekeringan dan musim kemarau beberapa pekan terakhir, Pemerintah kabarnya mengeluarkan bansos (bantuan sosial) baru yakni BLT El Nino.

BLT El Nino tersebut merupakan salah satu bansos resmi dari pemerintah, yang ditujukan untuk masyarakat terdampak bencana alam El Nino.

Baca Juga: Empat Tahun PRMN, Terus Berusaha Lebih Dekat dengan Pembaca Lokal di Setiap Provinsi

Apa itu bencana El Nino? Secara singkat bencana alam tersebut merupakan salah satu musim kemarau yang cukup panjang, dan mulai terjadi sejak Oktober 2023 kemarin.

Munculnya fenomena El Nino di Indonesia juga berakibat cukup menyusahkan masyarakat, yang mana berdampak seperti kekeringan atau kemarau panjang, kekurangan air bersih, mengakibatkan petani gagal panen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

BMKG juga menjelaskan, fenomena alam El Nino bakal berangsur hilang sejak awal November, yang mana puncak musim hujan bakal terjadi pada Januari hingga Februari tahun 2024.

Baca Juga: 6 Bakmi di Malang Rasa Asli, Ini Lokasi Warungnya Andalan Warga Sekitar

Lantas, berapa besaran dana BLT El Nino? Mengenai besaran dananya yang cair bulan November, kabarnya senilai Rp200.000 ke setiap penerima bansos tersebut.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x