BLT El Nino Cair Awal Desember 2023, Benarkah? Cek Daftar Nama Penerima Bantuan Rp400 Ribu Lewat Kantor Pos

- 25 November 2023, 13:41 WIB
Berikut ini cara-cara memeriksa nama penerima bansos BLT El Nino melalui link cekbansos.kemensos.go.id.*
Berikut ini cara-cara memeriksa nama penerima bansos BLT El Nino melalui link cekbansos.kemensos.go.id.* /Antara/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK – Dekatnya akhir bulan November 2023 menjadi momen yang dinanti-nanti oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Namun, hingga saat ini, kabar tentang pencairan bantuan senilai Rp7,52 triliun tersebut masih menyisakan tanda tanya di kalangan penerima manfaat.

Bantuan ini, yang semula dianggarkan untuk 18,8 juta KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) murni, bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdaftar secara resmi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

DTKS menjadi rujukan dalam penyaluran BLT El Nino, dengan harapan masyarakat dapat mengatasi lonjakan harga bahan pokok akibat fenomena El Nino.

Baca Juga: Rekomendasi Mie Ayam di Wonosobo, Nikmati Menu-Menu Nikmat di 7 Kedai Berikut

Rencananya, PT Pos Indonesia akan menjadi jalur distribusi untuk penyaluran BLT El Nino selama dua bulan, yakni November dan Desember 2023, dengan nilai bantuan sebesar Rp400.000 per bulan.

Meski demikian, hingga akhir November, belum ada tanda-tanda pencairan bantuan tersebut.

Kemungkinan besar, pencairan BLT El Nino baru akan dilakukan pada bulan Desember mengingat bantuan ini ditujukan untuk periode November-Desember.

Diketahui bantuan BLT El Nino belum menunjukkan tanda-tanda pencairan dalam waktu dekat.

Baca Juga: 7 Kedai Rekomendasi Mie Ayam di Malang yang Sayang untuk Dilewatkan Sebagai Destinasi Kuliner

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x