Apa Itu Soft Selling? Teknik yang Diduga Dilakukan Idol K-Pop tuk Promosikan Produk Pro Israel

- 28 Desember 2023, 12:09 WIB
Kolase foto Idol K-Pop yang diduga lakukan soft selling.
Kolase foto Idol K-Pop yang diduga lakukan soft selling. /X @seungjaeism/

PR DEPOK - Beberapa hari lalu beberapa idol K-Pop telah ramai diperbincangkan karena diduga melakukan soft selling tuk promosikan produk pro Israel.

Banyak penggemar dan netizen yang menganggap, idol K-Pop tersebut secara tidak langsung melakukan soft selling untuk mempromosikan brand yang terang-terangan membela Israel.

Beberapa idol K-Pop yang diduga melakukan soft selling tersebut di antaranya ada Siwon Super Junior, Leeseo, Yujin, Wonyoung dan Gaeul IVE, Mingyu dan Wonwoo SEVENTEEN, Jeon Somi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 7 Tempat Makan di Cirebon Ramai Pengunjung saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Seperti yang kita ketahui, saat ini Israel sedang melakukan penyerangan yang sebenarnya melakukan teror Genosida kepada Palestina. Karena hal tersebut, banyak masyarakat di dunia yang menggaungkan boikot produk pro Israel, termasuk yang dipakai oleh para idol K-Pop tersebut.

Namun, di balik ramainya aksi promosi artis K-pop tersebut apakah sudah tahu apa itu Soft Selling?

Soft Selling adalah teknik penjualan secara halus atau tidak secara terang-terangan. Penjualan cara ini dilakukan dengan santai dan tidak agresif.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Bogor, Fasilitas Lengkap dan Harga di Bawah Rp1 Juta

Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa foto idol K-Pop yang seolah mempromosikan produk pro Israel, namun masih terlihat alami dan santai.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Indeed


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x