Rezeki Awal Tahun, Sejumlah Bansos ini Cair Lagi di Tahun 2024, Apa Saja? Cek Daftarnya di Sini

- 28 Desember 2023, 18:58 WIB
 Ketahui informasi mengenai sejumlah bantuan sosial (bansos) ini cair lagi di tahun 2024, apa saja? Cek daftarnya di sini.*
Ketahui informasi mengenai sejumlah bantuan sosial (bansos) ini cair lagi di tahun 2024, apa saja? Cek daftarnya di sini.* /

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai sejumlah bantuan sosial (bansos) ini cair lagi di tahun 2024, apa saja? Cek daftarnya di sini.

Kabar baik untuk masyarakat Indonesia penerima bantuan yang terdaftar di DTKS Kemensos, sebab akan ada sejumlah bansos yang kembali dicairkan di tahun 2024 mendatang oleh Pemerintah. Sejumlah bansos ini diketahui akan mulai cair pada bulan Januari 2024.

Lantas, bansos apa saja yang cair lagi di tahun 2024? Simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Bansos yang Cair Lagi di Tahun 2024

Baca Juga: Alhamdulillah! BLT El Nino Desember 2023 Masih Cair Lewat Kantor Pos, Begini Cara Cek Penerimanya

1. Bansos Pangan

Bansos pangan menjadi bansos yang akan cair lagi di tahun 2024. Pemerintah telah meresmikan bahwa pencairan bansos pangan akan diperpanjang hingga bulan Juni 2024 mendatang.

Masing-masing masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos pangan akan menerima bantuan berupa beras 10 kg setiap bulannya.

2. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos PKH jadi bansos selanjutnya yang dijadwalkan akan kembali cair di tahun 2024. Bansos ini akan Pemerintah berikan kepada 7 kategori masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Siap Mengguncang Lidah, 7 Sajian Bakso di Purwokerto Berikut Jadi Rekomendasi Keras

Adapun 7 kategori masyarakat yang berhak dapat bansos PKH diantaranya ibu hamil, balita, anak SD, SMP, dan SMA, lansia, dan penyandang disabilitas. Bantuan ini akan cair dalam bentuk uang tunai dengan besaran yang berbeda-beda.

3. Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bansos BPNT juga akan cair lagi di tahun 2024 mendatang. Masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos bisa mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200.000 per bulannya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x