Hore! BPNT Tahap 1 2024 Cair, Apakah Anda sudah Mengeceknya? Berikut Cara Cek Pencairannya

- 2 Februari 2024, 07:05 WIB
Ilustrasi pencairan BPNT tahap 1 2024.
Ilustrasi pencairan BPNT tahap 1 2024. /ANTARA/

PR DEPOK - Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di awal Februari 2024! Setelah menanti dengan harapan sejak Januari, BPNT tahap 1 2024 akhirnya tiba.

BPNT tahap 1 2024 dikabarkan telah cair ke rekening KPM pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BRI di minggu pertama bulan Februari 2024.

Informasi positif ini segera menyebar, dan KPM yang sudah lama menantikan bantuan ini diharapkan segera melakukan pengecekan saldo dan mencairkan uang tunai melalui ATM.

Baca Juga: Enak dan Harga Ekonomis, Berikut 8 Sate Ternikmat di Demak Jawa Tengah Lengkap dengan Alamatnya

Namun, perlu dicatat bahwa pencairan saat ini hanya berlaku untuk KPM pemilik KKS BRI, sementara KKS Mandiri dan KKS BNI masih menunggu giliran mereka.

Melalui laman Facebook Info Cair PKH BPNT, dapat terlihat sejumlah KPM pemilik KKS BRI yang telah membagikan bukti struk bahwa bansos BPNT tahap 1 2024 sudah cair ke rekening mereka, dengan bantuan uang tunai sebesar Rp200.000 telah diterima dengan senang hati.

Meskipun ada keheranan dari sebagian KPM karena besaran bantuan kali ini hanya Rp200.000, setengah dari jumlah biasanya, ternyata ada penjelasan. Pencairan kali ini adalah untuk bulan Januari saja dan tidak termasuk hasil rapel atau pencairan bulan Februari.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Jumat, 2 Februari 2024: Langit Full Berawan Jelang Akhir Pekan

Alternatifnya, KPM dapat menggunakan M Banking dengan mengunduh aplikasi khusus BRI di Google Play Store. Setelah login berhasil, saldo bansos BPNT tahap 1 2024 akan langsung muncul di beranda.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah