Bansos PKH Tahap 1 Sudah Mulai Cair Lewat KKS, Segera Cek Penerima dan Besaran Dananya

- 5 Februari 2024, 08:00 WIB
Bansos PKH dikabarkan sudah mulai cair lewat KKS ke penerima manfaat. Penerima mendapatkan besaran dana sesuai dengan kategori.*
Bansos PKH dikabarkan sudah mulai cair lewat KKS ke penerima manfaat. Penerima mendapatkan besaran dana sesuai dengan kategori.* /Instagram @kecamatankras_kabkediri/

PR DEPOK - Pada awal bulan Februari 2024, dikabarkan bansos PKH sudah mulai cair lewat KKS ke penerima manfaat. Penerima mendapatkan besaran dana sesuai dengan kategori.

Kategori penerima PKH yakni ada Ibu hamil, anak usia dini, siswa SD, SMP, SMA, disabilitas berat, dan lanjut usia yang berasal dari keluarga rentan miskin atau miskin.

Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok.com dari grup Facebook “INFO CAIR BPNT DAN PKH 2024” per Minggu, 3 Februari 2024, bansos PKH sudah cair ke sebagian wilayah, diantaranya wilayah Jawa Barat, Sulawesi Tengah, dan Lampung.

Bansos PKH Tahap 1 2024 ini akan terus disalurkan kepada seluruh penerima di Indonesia, baik melalui KKS Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh), serta KKS.

Baca Juga: BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 Cair Februari 2024, Siapa Saja yang Dapat? Cek Daftar Penerimanya Disini

Selengkapnya, berikut cara cek penerima dan besaran dana yang cair ke penerima manfaat PKH Tahap 1 2024.

Cara Cek Penerima Manfaat PKH Tahap 1 2024

1. Buka google atau browser di hp anda
2. Ketik dan masuk ke link cekbansos.kemensos.go.id
3. Pilih wilayah tempat tinggal sesuai KTP, mulai dari pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa
4. Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP
5. Ketik kode huruf yang diberikan, jika tidak kelihatan klik ikon di sebelah kolom kode dan masukkan kembali kode huruf baru
6. Klik tombol “Cari Data”.

Setelah itu, penerima harap tunggu sampai keluar informasi data diri, status penerima, keterangan, dan periode bansos PKH Tahap 1 2024.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Sambal Tempoyak Khas Palembang, Sensasi Pedas Gurih yang Memikat Lidah

Jika pada status tertulis “Ya”, di keterangan “Proses Bank Himbara/PT Pos”, dan di periode “Jan-Feb 2024” dipastikan bansos PKH akan segera cair ke penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah