Kenapa Bansos BPNT Februari 2024 Belum Cair ke KKS Bank Mandiri? Simak Penjelasan dan Penerimanya Disini

- 6 Februari 2024, 08:15 WIB
Kenapa bansos BPNT Februari 2024 belum cair kepada masyarakat pemegang KKS Bank Mandiri? Cek penjelasan dan penerimanya disini.*
Kenapa bansos BPNT Februari 2024 belum cair kepada masyarakat pemegang KKS Bank Mandiri? Cek penjelasan dan penerimanya disini.* /Instagram @idahsyahidahruslihabibie/

PR DEPOK - Kenapa bansos BPNT Februari 2024 belum cair kepada masyarakat pemegang KKS Bank Mandiri? Cek penjelasan dan penerimanya di artikel ini.

Belakangan ini pertanyaan seputar pencairan bansos BPNT Februari 2024 masih banyak ditanyakan masyarakat di Indonesia, khususnya bagi pemegang KKS Bank Mandiri.

Pasalnya dari tanggal 1 Februari 2024 lalu hingga saat ini, pemegang KKS Bank Mandiri mengaku belum menerima pencairan bansos BPNT Februari 2024.

Padahal KKS bank lain, seperti Bank BRI, BNI hingga BSI sudah menerima pencairan bansos BPNT untuk alokasi bulan Januari 2024 sebesar Rp200.000.

Baca Juga: Bansos PKH 2024 Pasti Cair Februari di Wilayah Ini, Cek Nama Terdaftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Kenapa bansos BPNT Februari 2024 belum cair ke KKS Bank Mandiri?

Penjelasan Kenapa KKS Bank Mandiri Belum Menerima Pencairan Bansos BPNT Februari 2024

Salah satu penyebab bansos BPNT Februari 2024 belum juga cair ke KKS Mandiri saat ini, kabarnya karena pihak bank belum menerima surat pemindahbukuan dari Kemensos.

Adapun pihak bank baru akan melakukan transfer bansos BPNT Februari 2024, jika Kemensos telah menerbitkan surat pemindahbukuan dari rekening pemberi bantuan ke rekening penerima manfaat.

Baca Juga: Apple iPhone 16 Pro Mungkin Menggunakan Bahan Graphene pada Chipset: Apa Fungsinya?

Dengan begitu, meskipun status bansos BPNT Februari 2024 sudah SPM, pihak bank tetap belum bisa mentransfer bansos BPNT karena belum ada surat pemindahbukuan dari Kemensos.

Walaupun begitu, kabarnya ada bansos lain yang sudah dicairkan lewat KKS Mandiri, yakni bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 2024.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x