Jadwal Cair dan Kategori Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu: Siapa yang Berhak dan Kapan?

- 9 Februari 2024, 20:20 WIB
Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu menjadi perbincangan di tengah masyarakat.
Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu menjadi perbincangan di tengah masyarakat. /ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU

PR DEPOKMasyarakat banyak mempertanyakan kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu akan cair, dan siapa saja yang berhak menerimanya?

Jadwal pencairan dan kategori penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu ini menjadi perbincangan, karena program ini termasuk baru dari pemerintah.

Saat ini, BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu menjadi topik hangat yang mendapat banyak perhatian dari masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan keuangan.

Jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu ini dijadwalkan pada bulan Februari 2024, menggantikan BLT El Nino.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Mulai Cair, Surat Undangan Pengambilan ke Kantor Pos Apakah Sudah Diedarkan?

Meskipun begitu, hingga saat ini, pemerintah belum mengumumkan secara resmi jadwal dan tanggal pasti pencairannya.

Perlu dicatat bahwa pemerintah tidak memasukkan semua KPM sebagai penerima, kecuali mereka yang merupakan penerima bansos BPNT murni dan penerima bansos BPNT plus PKH.

Bagi yang ingin mengetahui apakah mereka termasuk dalam kategori penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu, dapat melakukan pengecekan melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Caranya pun cukup mudah, cukup akses link tersebut, masukkan nama dan alamat lengkap sesuai dengan KTP, lalu masukkan kode verifikasi dan klik "Cari Data".

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x