BLT Mitigasi Rp600.000 Bulan Februari 2024 Cair di Kantor Pos, Berikut Cara Cek Penerima Secara Online

- 10 Februari 2024, 21:20 WIB
Berikut ini merupakan bocoran jadwal pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, beserta KPM yang dapat.
Berikut ini merupakan bocoran jadwal pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, beserta KPM yang dapat. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR DEPOK – BLT Mitigasi 2024 atau yang lebih dikenal Bantuan Langsung Tunai (BLT) bernama BLT Mitigasi Risiko Pangan akan cair pada bulan Februari melalui PT. Pos Indonesia. Penyebarannya termasuk melalui kantor pos di seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui daftar penerima BLT Mitigasi 2024, lakukan pengecekan status yang caranya akan diulas pada akhir artikel ini.

Penting dicatat, BLT Mitigasi 2024 merupakan lanjutan dari BLT El Nino pada tahun 2023 lalu. Pemerintah memberikan bantuan ini untuk memperkuat daya beli masyarakat yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: BPNT Tahap 1 2024 Cair Rp200.000 Sampai Kapan? Simak Estimasi Pencairan dan Nama Penerima di Link Ini

BLT Mitigasi rencananya akan disalurkan sebelum pemilu tanggal 14 Februari 2024. Sebanyak 18,8 juta KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan menerima uang tunai sebesar Rp600.000 untuk tiga bulan mulai Januari, Februari, dan Maret 2024.

Untuk pencairan BLT Mitigasi bulan Februari 2024 ini, pemerintah menggandeng PT. Pos Indonesia sebagai mitra penyalur. Diprediksi PT. Pos Indonesia akan menyalurkan dana BLT Mitigasi ini melalui kantor pos di seluruh Indonesia, kantor desa/kelurahan, atau kelompok masyarakat yang ditunjuk.

Saat pengambilan bantuan sosial ini, KPM perlu membawa data diri, yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: 4 Film Bioskop yang Tayang Hari Ini, Cek Harga Tiket di XXI Braga Bandung Ada Agak Laen dan Pasutri Gaje

Bagi masyarakat yang ingin memastikan terdaftar di DTKS sebagai penerima BLT Mitigasi 2024, silakan cek penerima melalui situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos), yaitu Cek Bansos Kemensos. Berikut ini langkah-langkahnya.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x