Begini Cara Cek PIP Kemdikbud 2024 Sudah Cair atau Belum di pip.kemdikbud.go.id

- 19 Februari 2024, 11:45 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek sudah cair atau belumnya bantuan PIP Kemdikbud 2024.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek sudah cair atau belumnya bantuan PIP Kemdikbud 2024. /ANTARA/Arset Kusnadi/

PR DEPOK – Berikut adalah informasi mengenai begini cara cek PIP Kemdikbud 2024 sudah cair atau belum di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 merupakan bantuan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu. Tidak hanya untuk siswa, bantuan ini juga diberikan untuk mahasiswa.

Jika mengacu pada jadwal pencairan, seharusnya PIP Kemdikbud 2024 sudah cair di bulan Februari ini. Namun kabarnya, masih ada siswa yang sampai saat ini belum menerima pencairan PIP Kemdikbud 2024.

Siswa yang belum menerima pencairan PIP Kemdikbud 2024 bisa langsung mengecek status pencairan di pip.kemdikbud.go.id. Di situs tersebut, siswa bisa mengetahui apakah bantuan pendidikan ini sudah cair ke rekening atau belum.

Baca Juga: Siapkan KTP untuk Cek Nama Penerima BPNT 2024 yang Cair hingga Rp400.000

Namun, perlu diperhatikan bahwa pencairan PIP Kemdikbud 2024 ini dilakukan secara bertahap sehingga tidak semua siswa menerima uang bantuan di tanggal yang sama.

Cara Cek PIP Kemdikbud 2024 Sudah Cair atau Belum

Untuk mengeceknya, siswa bisa mengakses laman pip.kemdikbud.go.id dan memasukan data diri sesuai yang diperintahkan. Setelah itu, akan ada tanda yang menunjukan apakah PIP Kemdikbud 2024 sudah cair ke rekening atau belum, begini caranya.

1. Akses laman pip.kemdikbud.go.id

Baca Juga: Apakah Anda dan Pasangan Berada dalam Hubungan yang Setara? Simak 5 Tanda Ini untuk Mengetahui Jawabannya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah