Kenapa BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 Tak Kunjung Cair? Ini Kata Airlangga Hartarto

- 19 Februari 2024, 16:00 WIB
Kenapa BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 tak kunjung cair pada penerimanya? Simak jawabannya di artikel ini.*
Kenapa BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 tak kunjung cair pada penerimanya? Simak jawabannya di artikel ini.* /tangkapan layar instagram @program_bansos_kab_lebak/

PR DEPOK - Kenapa Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 tak kunjung cair pada penerimanya? Simak jawabannya di artikel ini.

Saat ini, BLT Mitigasi Risiko Pangan menjadi salah satu bansos yang masih dinantikan pencairannya oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indonesia.

Pasalnya bantuan sosial yang dijadwalkan cair di bulan Februari 2024 ini, kabarnya masih belum juga diterima oleh KPM hingga saat ini.

Lantas, apa penyebab BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 tak kunjung cair kepada penerimanya? Berikut penjelasannya menurut Menteri Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Begini Cara Cek PIP Kemdikbud 2024 Sudah Cair atau Belum di pip.kemdikbud.go.id

Penjelasan Kenapa BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 Tak Kunjung Cair

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa saat ini BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 ini masih dalam proses pencairan.

Adapun alasannya, Airlangga Hartarto menjelaskan karena pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 masih dalam tahapan penganggaran di lingkup Kementerian Sosial (Kemensos).

"Masih membutuhkan penganggaran di Kemensos dan berkontrak dengan PT Pos," ujar Airlangga di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

Baca Juga: Cara Cek Hitung Suara di Website KPU Pemilu 2024 via pemilu2024.kpu.go.id

Lebih lanjut, Airlangga juga mengatakan jika pemerintah sendiri akan mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 selama tiga bulan dirapel sebesar Rp600.000 dengan sasaran 18,8 juta KPM.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x