Mau Konsultasi Pajak Gratis? Ini Link Daftar dan Dokumen yang Diperlukan

- 5 Maret 2024, 08:28 WIB
Vokasi UI kembali menggelar Tax Action 2024, memberikan layanan konsultasi gratis untuk pelaporan SPT tahunan kepada masyarakat umum.*
Vokasi UI kembali menggelar Tax Action 2024, memberikan layanan konsultasi gratis untuk pelaporan SPT tahunan kepada masyarakat umum.* /Freepik/

PR DEPOK - Program Studi Administrasi Perpajakan di bawah naungan Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Klinik Pajak telah kembali menggelar Tax Action 2024. Acara ini memberikan layanan konsultasi gratis untuk pelaporan SPT tahunan kepada masyarakat umum.

Tax Action 2024 yang diselenggarakan bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Perpajakan (HMP) Vokasi UI, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pengisian SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi untuk tahun pajak 2023 secara cuma-cuma.

Padang Wicaksono, Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat kepada masyarakat dalam hal konsultasi pajak, tetapi juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh di kelas dalam situasi praktis.

Thesa Adi Purwanto, Ketua Program Studi Administrasi Perpajakan, menambahkan bahwa melalui pendampingan oleh dosen dan mahasiswa, diharapkan dapat membantu wajib pajak yang mengalami kesulitan dalam melaporkan SPT-nya.

Baca Juga: DJKA Buka Pendaftaran Motis Lebaran 2024, Simak 17 Syarat dan Ketentuan yang Wajib Dipenuhi di Sini

Tax Action 2024 telah menjadi kegiatan rutin selama sebelas tahun terakhir. Pendampingan konsultasi dilakukan oleh lima dosen dan 89 mahasiswa Administrasi Perpajakan secara sukarela, melayani sivitas akademika UI maupun masyarakat umum.

Klinik Pajak, tempat berlangsungnya kegiatan ini, terbuka untuk umum dan akan berlangsung dari 4 Maret hingga 28 Maret 2024 di Gedung Business Center Lantai 1, Program Pendidikan Vokasi UI, Kampus UI Depok.

Waktu layanan adalah setiap Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00, dan pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB selama bulan Ramadhan.

Selain layanan tatap muka, tersedia juga konsultasi daring melalui Zoom setiap hari Kamis selama periode tersebut.

Baca Juga: 8 Pilihan Bakso Enak Dekat Jalur Pantura Jawa Barat, Aromanya sangat Menggiurkan!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x