Benarkah Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan Diundur Lagi?

- 12 Maret 2024, 11:25 WIB
Ketahui informasi mengenai benarkah pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan diundur lagi?*
Ketahui informasi mengenai benarkah pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan diundur lagi?* /ANTARA FOTO/Teguh Prihatna.

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai benarkah pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan diundur lagi? Cek selengkapnya di sini.

Sudah memasuki minggu puasa, masyarakat tak berhenti menanyakan kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan disalurkan. Pasalnya, bantuan tambahan ini masih belum jelas apakah benar akan cair di bulan Maret atau tidak.

Seperti yang diketahui, jadwal pencairan bantuan pengganti El Nino ini telah berubah. Seharusnya, masyarakat sudah menerima BLT di bulan Februari kemarin. Namun, karena bantuan ini masih dalam tahap penganggaran, maka jadwal pencairannya diundur menjadi bulan Maret.

Akan tetapi, di bulan Maret ini masyarakat masih tidak mendapat kejelasan mengenai kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan cair.

Baca Juga: Resep Sayur Sop Ayam Bening Enak Ala Rumahan untuk Menu Buka Puasa

Lantas, kapan sebenarnya bantuan cair? benarkah pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan diundur lagi?.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, BLT Mitigasi Risiko Pangan akan cair sebelum lebaran. Oleh karena itu, kemungkinan besar bantuan ini cair sekitar akhir bulan Maret atau awal bulan April.

Untuk diketahui, BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp200.000 per bulan diberikan kepada masyarakat pada periode Januari, Februari, dan Maret 2024. Pencairan ini akan dilakukan secara rapel sekaligus, sehingga masyarakat bisa mendapat uang bantuan sebesar Rp600.000.

Adapun penyaluran bantuan ini akan menggunakan layanan PT Pos Indonesia. Nantinya, masyarakat akan mendapat surat undangan pengambilan BLT jika bantuan sudah resmi dicairkan.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Lebaran 2024 Tahap 2 Kapan Dibuka? Cek Informasi Selengkapnya di Sini

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x