HORE! PKH Tahap 2 2024 Cair bulan April, Kapan Giliran BLT Mitigasi Risiko Pangan?

- 1 April 2024, 13:30 WIB
Pemerintah akan mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan, tapi sampai kini bantuan yang rencananya disalurkan dalam tiga bulan ini belum cair.*
Pemerintah akan mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan, tapi sampai kini bantuan yang rencananya disalurkan dalam tiga bulan ini belum cair.* /Instagram @program_ bansos_ kab_ lebak/

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 2 2024 yang sudah cair mulai akhir Maret 2024 dilanjutkan kembali bulan April kepada Keluarga Penerima Manfaat alias KPM yang belum menerimanya.

Bantuan PKH tahap 2 2024 cair bulan April via Himbara ke rekening penerima dan bantuannya dapat diambil via KKS BRI, BNI, Mandiri dan BSI.

Cairnya dana PKH tahap 2 2024 kembali memantik rasa penasaran kapan giliran BLT Mitigasi Risiko Pangan yang sempat disinggung Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sempat disampaikan oleh Airlangga Hartarto pada Februari 2024 bahwa pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan, tapi sampai kini bantuan yang rencananya disalurkan untuk periode tiga bulan ini justru belum cair.

Baca Juga: BPNT April 2024 Cair Rp400.000 Kapan? Simak Info Penyaluran, Mekanisme, dan Nama Penerima Online

Tentu saja meski bantuan PKH tahap 2 sudah dicairkan, masyarakat masih terus penasaran kapan jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah kapan bantuan dengan besaran Rp200.000 per bulan ini akan disalurkan.

Oleh sebab itu masyarakat masih harus bersabar menunggu pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan yang dikabarkan akan disalurkan dalam satu tahap sekaligus senilai Rp600.000.

Sementara ini masyarakat yang terdaftar sebagai KPM PKH dapat memanfaatkan bantuan Program Keluarga Harapan tahap 2 yang sudah cair.

Baca Juga: 7 Toko Hampers Lengkap di Bandung, Dikemas Keren, Lucu, dan Bisa Custom Cek Informasinya di Sini

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x