Jelang Lebaran 2024 Bansos Masih Cair, Login ke cekbansos.kemensos.go.id

- 6 April 2024, 16:30 WIB
Kemensos dikabarkan akan menggelontorkan sejumlah bansos kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak dan layak menerimanya.*
Kemensos dikabarkan akan menggelontorkan sejumlah bansos kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak dan layak menerimanya.* /Instagram @dinsos.kabsumedang/

PR DEPOK - Bagi Anda yang penasaran apakah jelang lebaran 2024 Kementerian Sosial (Kemensos) masih akan mencairkan bansos? Jawabannya iya.

Kementerian Sosial (Kemensos) kabarnya sudah dan akan menggelontorkan sejumlah bansos kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak dan layak menerimanya.

Oleh karena itu segera lakukan cek penerima bansos jelang lebaran 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diingat link cekbansos.kemensos.go.id merupakan link resmi dari Kemensos untuk mengetahui status bansos April 2024 dan bulan seterusnya.

Baca Juga: Daftar Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik Lebaran 2024, Hati-hati!

Adapun jenis-jenis bansos yang sudah dan akan cair jelang lebaran 2024 yakni BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) bansos BPNT sudah kembali cair lagi ke sejumlah KPM senilai Rp200,000.

Kemudian ada bansos PBI JK atau dikenal dengan KIS, PBI JK merupakan bagian dari bantuan jenis kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu atau sulit akses ke rumah sakit.

Selanjutnya bansos jenis lainnya yang kabarnya akan cair lagi yakni bansos BLT mitigasi risiko pangan dan PKH.

Mengingat pencairan bansos jelang lebaran 2024 masih digelontorkan, simak berikut ini cara cekbansos.kemensos.go.id 2024:

Baca Juga: Niat Zakat Fitrah untuk Istri dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x