Perbarui Data Cukup Pakai KTP tuk Masuk ke SIKS-NG Cek Bansos Kementerian Sosial 2024

- 6 April 2024, 17:40 WIB
Anda ingin menjadi bagian dari penerima keluarga penerima manfaat atau akrab dikenal dengan KPM? Baca artikel ini sampai tuntas.*
Anda ingin menjadi bagian dari penerima keluarga penerima manfaat atau akrab dikenal dengan KPM? Baca artikel ini sampai tuntas.* /Unsplash/ Mufid Majnun

PR DEPOK - Anda ingin menjadi bagian dari penerima keluarga penerima manfaat atau akrab dikenal dengan KPM? Baca artikel ini sampai tuntas.

Anda bisa berpeluang besar menjadi bagian dari penerima bansos Kemensos tahun 2024 ini baik di bulan April dan bulan selanjutnya.

Sebagai pembuka, mari berkenalan lebih dulu dengan SIKS-NG Cek Bansos Kementerian Sosial. Kegunaannya berbeda baik dari fungsi dan sistem cara kerjanya.

Untuk link cekbansos.kemensos.go.id link tersebut digunakan untuk mengecek rutin daftar KPM penerima bansos 2024.

Baca Juga: Lirik Lagu Mati Matian dari Mahalini, Masuk Trending YouTube Musik!

Namun SIKS-NG Cek Bansos merupakan aplikasi yang punya sistem fungsi informasi kesejahteraan sosial next generation yakni yang meliputi input dan memperbaharui data KPM di setiap daerah.

Sederhananya ada peningkatan status calon KPM tersebut dari yang tidak mampu menjadi mampu, oleh karena itu SIKS-NG Cek Bansos hadir menyapa masyarakat yang ingin berkesempatan menjadi bagian dari KPM bansos 2024.

Lantas bagaimana cara perbarui data dengan cukup pakai KTP tuk masuk ke SIKS-NG Cek Bansos Kementerian Sosial 2024? Ikuti langkahnya berikut ini:

- Login terlebih dulu di link //siks.kemensos.go.id/login? atau Unduh lebih dulu Aplikasi SIKS-NG di Playstore

Baca Juga: Kesaksian Mensos Risma di Sidang Sengketa Pilpres 2024 Soal Bansos Beras: Bukan Kewenangan Kemensos

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x