cekbansos.kemensos.go.id Periode 2023-2024 Pakai NIK KTP Pribadi di Sini

- 13 April 2024, 10:10 WIB
Berikut cara mudah cekbansos.kemensos.go.id periode 2023-2024 menggunakan NIK KTP pribadi, dapatkan bantuan sesuai kategori penerima.*
Berikut cara mudah cekbansos.kemensos.go.id periode 2023-2024 menggunakan NIK KTP pribadi, dapatkan bantuan sesuai kategori penerima.* /Tangkap layar TikTok.com/Kank Fawzee

PR DEPOK - Bagi Anda yang sebelumnya sudah pernah mendaftarkan diri menggunakan NIK KTP pribadi di situs DTKS Kemensos atau dikenal dengan SIKS-NG Kemensos, maka Anda hanya perlu lakukan login sekarang ke cekbansos.kemensos.go.id.

Namun bila Anda sebelumnya pendaftar baru untuk KPM periode 2024, maka Anda perlu melakukan daftar terlebih dulu di DTKS Kemensos atau Aplikasi Cek Bansos.

Bagi Anda yang sudah pernah tercatat sebelumnya sebagai penerima bansos dan dibuktikan dengan pemeriksaan di Status link resmi cekbansos.kemensos.go.id periode 2023-2024 dan ingin mulai memperbaharui data NIK KTP di 2024 ini, maka Anda bisa masuk ke situs link SIKS-NG cek bansos kementerian sosial.

Sebagai informasi, adapun jenis-jenis bansos yang akan cair di bulan April 2024 ini ialah bansos PBI JK atau KIS, BPNT, PKH serta BLT Imitigasi Risiko Pangan serta bansos PKD melalui KLJ dan sejenisnya.

Baca Juga: 7 Pilihan Bakso Enak di Surabaya, Kenyal dan Harganya Murah di Kantong

Penyaluran bansos-bansos tersebut akan segera disalurkan oleh Kemensos setelah data-data NIK KTP masyarakat syaratnya terpenuhi.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon KPM agar menjadi bagian dari penerima bansos periode 2023-2024 yakni KPM harus berasal dari keluarga yang tidak mampu atau sulit memenuhi kebutuhan hidup.

Selain itu, data NIK KTP pribadi KPM diharuskan asli dan Berkewanegeraan Indonesia, serta dipastikan oleh Kelurahan bahwa Anda layak sebagai penerima bansos 2023-2024.

Catat baik-baik, simak berikut ini cara cekbansos.kemensos.go.id 2023-2024 menggunakan NIK KTP pribadi:

Baca Juga: 5 Ramen Enak Rating Tinggi di Depok, Wajib Singgah saat Libur Lebaran 2024!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x