5 Jenis Bansos yang Dikabarkan Cair di Tahun 2024, Berikut Daftar Lengkapnya

- 17 April 2024, 07:25 WIB
Berikut ini merupakan daftar bansos yang dikabarkan akan cair pada tahun 2024, simak selengkapnya di sini.
Berikut ini merupakan daftar bansos yang dikabarkan akan cair pada tahun 2024, simak selengkapnya di sini. /Instagram.com/@pidjar.ig.

PR DEPOK – Program Bansos atau Bantuan Sosial merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu.

Berbagai jenis bansos dihadirkan agar banyak masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Berikut dalam artikel ini disajikan 5 jenis bansos yang dikabarkan akan cair di tahun 2024.

Dengan adanya bansos ini tentunya dapat meringankan kebutuhan masyarakat. Mengingat masih banyak masyarakat yang kekurangan dari segi ekonomi bahkan kurang mampu untuk biaya pendidikan.

Baca Juga: 6 Mie Ayam di Cisoka Tangerang yang Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup

Akhir-akhir ini banyak biaya pendidikan dan harga bahan pangan yang naik drastis membuat masyarakat kesulitan untuk membelinya karena tidak memiliki uang yang cukup. Sehingga banyaknya jenis bansos ini menjadi kesempatan untuk masyarakat dapat memilih sesuai dengan yang dibutuhkan.

Masyarakat dapat mengecek cara pendaftaran dan daftar penerima bansos itu sendiri secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut 5 jenis bansos yang diperkirakan akan cair di tahun 2024:

Baca Juga: 7 Bakso Paling Enak di Sidoarjo yang Cocok untuk Kulineran Bareng Keluarga, Yuk Cobain Sekarang!

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos PKH ini diperuntukan bagi Masyarakat yang tidak mampu dengan beberapa kategori yang sesuai dalam DTKS (Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x