Tunggu Hasil Pilpres AS, Harga Minyak Dunia Mulai Menguat

- 4 November 2020, 09:03 WIB
Kilang minyak Pertamina (foto-Instagram Pertamina)
Kilang minyak Pertamina (foto-Instagram Pertamina) /

PR DEPOK – Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbarunya yang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman Januari naik 74 sen atau 1,9 persen ke level 39,71 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir perdagangan Selasa, 3 November 2020 waktu setempat atau Rabu, 4 November 2020 WIB pagi.

Sementara itu, harga minyak dunia jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember turut mengalami kenaikan 85 sen atau 2,3 persen ke level 37,66 dollar AS per barel.

Baca Juga: Ganjar Tegas Pilih Megawati daripada Jokowi, Refly Harun: Tanpa Bu Mega Bisa Mati Karier Politiknya

Kenaikan harga minyak dunia yang terjadi pada saat ini dipengaruhi oleh pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres) yang tengah berlangsung.

Para pedagang bersiap untuk volatilitas yang tergantung pada hasil pemungutan suara.

Selain itu, meski saat ini mengalami kenaikan, harga minyak dunia masih berada di tengah kekhawatiran atas melonjaknya kasus virus corona di Amerika Serikat dan Eropa yang berakibat pada potensi melemahnya permintaan.

Baca Juga: Aerox 155 Connected Resmi Meluncur, Simak Harga, Fitur, dan Spesifikasi Berikut

Pergerakan harga minyak terjadi menjelang data yang diperkirakan menunjukan stok minyak mentah AS naik 900.000 barel pekan lalu setelah naik 4,3 juta barel pada pekan sebelumnya.

Amerikan Petroleum Institute (API), sebuah grup industri akan merilis invesntarisnya pada Selasa malam waktu setempat, menjelang perilisan data pemerintah dari Energy Information and Administration (EIA) pada Rabu waktu setempat.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x