Ekonomi Indonesia di Triwulan III-2020 Minus 3,49 Persen, Sri Mulyani: Lebih Baik dari Sebelumnya

- 5 November 2020, 16:06 WIB
Menteri Keungan (Menkeu) RI, Sri Mulyani.
Menteri Keungan (Menkeu) RI, Sri Mulyani. /Instagram/@smindrawati./

PR DEPOK - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa proses pemulihan ekonomi dan pembalikan arah (turning point) dari aktivitas-aktivitas ekonomi nasional menunjukan ke arah zona positif.

Perbaikan kinerja ekonomi tersebut ditandai dengan realisasi pada triwulan III-2020 yang tumbuh minus 3,49 persen atau lebih baik jika dibandingkan pada triwulan II-2020 yaitu minus 5,32 persen.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani dalam konfrensi pers virtual melalui kanal YouTube Ministry of Finance Republic of Indonesia, Kamis 5 November 2020.

Baca Juga: Ditemukan Adanya Mutasi Covid-19 ke Manusia, Denmark Akan Musnahkan 17 Juta Cerpelai

“Pada triwulan ketiga 2020 perekonomian Indonesia tumbuh sebesar minus 3,49 persen secara tahun atau year on year. Hal ini lebih baik dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar minus 5,32 persen,” kata Sri Mulyani, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Pernyataan itu disampaikan sehubungan dengan publikasi dari Biro Pusat Statistik atau BPS mengenai kondisi perekonomian pada kuartal III-2020.

“Seluruh komponen pertumbuhan ekonomi, baik dari sisi pengeluaran mengalami peningkatan maupun dari sisi produksi,” katanya.

Menurut Sri Mulyani, perbaikan kinerja perekonomian, didorong oleh adanya peran stimulus fiskal atau peran dari instrumen APBN di dalam penanganan pandemi Covid-19 dan program pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Keunggulan Suara Mulai Menurun, Donald Trump dan Pendukungnya Sebarkan Kebohongan Pemilu di Medsos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x