Oscar Lawalata Putuskan Jadi Perempuan, sang Ibu: Berat, Baru Bisa Terima Keputusannya 5-6 Tahun

- 13 Agustus 2020, 20:01 WIB
Desainer Oscar Lawalata yang berubah status menjadi seorang perempuan. /PMJ News

PR DEPOK - Ketidaksesuaian keinginan dan kenyataan kehidupan terkadang ditemui oleh setiap orang, namun keputusan yang telah dipilih harus diambil dan dihadapi konsekuensinya, termasuk yang dialami oleh desainer ternama Oscar Lawalata.

Kakak dari Mario Lawalata, Oscar Lawalata memutuskan untuk mengubah dirinya menjadi seorang perempuan dari kodrat utamanya sebagai laki-laki. Keputusan yang diambilnya ternyata membuat sang ibu pun merasa berat menerima kenyataan yang ada.

Melalui Kanal YouTube The Lawalatas, sang ibunda Reggy Lawalata menceritakan keputusan putranya yang memutuskan untuk menjadi seorang perempuan. Reggy ditemani sang anak, Mario Lawalata menceritakan perasaanya tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik, Guru Honorer Juga Dapat Bantuan Rp600 per Bulan dari Pemerintah 

Tiba-tiba aku pulang di kamarnya ada lilin-lilin. Aku pikir dia agama sesat,” ungkap Reggy Lawalata memulai pembicaraannya tentang Oscar Lawalata.

Reggy Lawalata merasa berat dengan keputusan Oscar untuk menjadi sosok perempuan. Karena ia menyalahi kodratnya yang terlahir sebagai lelaki. Perlahan Reggy mulai mencoba memahami dan menerima keadaan Oscar.

Bisa menerima kondisi Oscar itu 5 atau 6 tahun. Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan, tidak sampai di situ, saya juga bicara dengan Mario begini begini begini akhirnya kita bilang apa pun yang mau kamu lakukan, apa pun yang buat kamu bahagia,” ucap Reggy.

Baca Juga: Diberondong Empat Tembakan, Bos Pemilik Kapal Tewas Tergeletak di Ruko Kelapa Gading 

Pemilihan Oscar apa pun itu, saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya. Apa pun kamu, i love you so much, so you can do what you want. Whatever you want. Whatever dan saya tidak peduli sama semua orang. We no comment now, we support you, that’s it,” sambungnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X