1.000 Tamu Hotel Ini Terpaksa Dikarantina Setelah Satu Orang Dinyatakan Positif Virus Corona

- 25 Februari 2020, 19:48 WIB
Kondisi Hotel H10 Costa Adeje Palace, Italia The Guardian

PIKIRAN RAKYAT - 1.000 orang yang menginap di sebuah hotel di Tenerife, Italia telah dikarantina setelah seorang tamu Italia dinyatakan postitif terpapar virus corona.

Kondisi Italia kini kian memburuk, setelah kematian pertama akibat virus corona dikonfirmasi terjadi di sana.

Hal ini yang membuat Eropa semakin waspada terhadap penyebaran epidemi tersebut. Sedangkan Italia yang kini semakin dihantui ketakutan publik terhadap virus corona.

Baca Juga: Perjanjian Gencatan Senjata Mulai Berlaku di Gaza

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari The Guardian Selasa, 25 Februari 2020 otoritas kesehatan di Kepulauan Canary, Italia memerintahkan penutupan hotel H10 Cossta Adeje Palace di Tenerife selatan pada Senin, 24 Februari 2020 ketika Spanyol menunggu bukti pasti dari kasus ketiga.

Tidak ada konfirmasi resmi, tetapi sumber berita di pulau itu mengonfirmasi kepada The Guardian bahwa hotel itu dikunci.

Laporan tersebut dikuatkan oleh sebuah surat kabar yang berbasis di Tenerife, Diario Avios, melaporkan bahwa protokol ketat sedang diikuti di hotel, dengan polisi memastikan tidak ada para tamu yang meninggalkan kompleks tersebut.

Baca Juga: Permudah Pencarian Film Populer, Netflix Sajikan Fitur Terbaru Top 10 List

Seorang tamu Inggris mengatakan bahwa ia termasuk di antara mereka yang dikarantina dan mengeluhkan kurangnya informasi yang kini berkembang.

"Kita bisa melihat dari jendela ada petugas keamanan di luar hotel dan sekitar 50 karyawan hotel," kata Chirstopher Betts melalui telepon kamarnya di hotel.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: The Guardian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X