CATAT! Ini Daftar 36 Merk Kurma Israel yang Beredar di Indonesia dan Wajib Diboikot

- 6 Maret 2024, 18:55 WIB
Ilustrasi kurma.
Ilustrasi kurma. /Freepik/azerbaijan_stockers/

PR DEPOK - Berikut ini daftar 36 merk kurma Israel yang masih beredar di Indonesia dan wajib diboikot oleh masyarakat.

Menjelang bulan Ramadhan 2024, umat Muslim di dunia biasanya akan berbondong-bondong membeli kurma untuk kebutuhan berbuka puasa ataupun sahur.

Namun tahukah Anda? Ternyata kurma tidak hanya diproduksi di tanah Arab, melainkan juga di Israel (negara) penjajah bumi Palestina, lho.

Baca Juga: Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Via Darat Buka Hari Ini, Cek Syarat, Cara Daftar, Jadwal, dan Rute Tujuan

Menurut laporan dari Statista pada 2021, Israel menjadi salah satu negara terbesar kedua di dunia sebagai pengekspor kurma segar dan kurma kering, setelah Arab Saudi.

Dimana dari hasil ekspor kurma tersebut, Arab Saudi berhasil meraih peringkat pertama sebesar US$322,84 juta, sementara Israel menempati peringkat kedua dengan nilai ekspor kurma mencapai lebih dari US$317 juta.

Adapun menurut laporan Israel Agri, pembeli utama kurma asal Israel ini berasal dari negara Eropa, seperti Italia, Inggris, Amerika Serikat, Belanda, Spanyol, Prancis, dan Turki. Bahkan Indonesia pun tak luput menjadi tujuan ekspor kurma Israel.

Baca Juga: Cara Tahu Nama Penerima BLT 2024 secara Online, Login ke cekbansos.kemensos.go.id!

Oleh karena itu menjelang bulan Ramadhan 2024 hingga puasa nanti, masyarakat Indonesia diimbau untuk lebih berhati-hati dalam memilih merk kurma yang dijual di e-commerce atau supermarket.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah