Waspada Penipuan Berkedok Lowongan Kerja, Barang Berharga Raib Saat Wawancara

- 27 Februari 2020, 12:34 WIB
Penipuan.* /DOK. PR/

PIKIRAN RAKYAT - Modus penipuan berkedok lowongan pekerjaan marak terjadi di berbagai daerah. Lowongan kerja banyak dicari, apalagi jika berasal dari perusahaan besar.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, tetaplah berhati-hati, sebab banyak kasus penipuan berkedok lowongan kerja. Mereka mengintai korban para pencari kerja, terutama yang baru saja lulus.

Media online telah menjadi tempat untuk menyebarkan informasi lowongan kerja, banyak orang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan perusahaan lain untuk melancarkan penipuan.

Baca Juga: Sidang Perkara Ketiga Kembali Digelar, Perjuangan Nenek Arpah Mencari Keadilan

Baca Juga: Kontroversi Vitalia Shesya Berlanjut, Kembali Ditangkap Polisi Akibat Narkoba

Dengan mengandalkan surat undangan wawancara palsu hingga nomor ponsel pribadi, pelaku penipuan mengelabui korban.

Baru-baru ini terjadi penipuan di wilayah Bandung dengan kedok lowongan kerja. Mereka yang menjadi korban kehilangan barang berharganya.

Hal tersebut dialami Husni Nurliza (20), salah seorang korban penipuan lowongan kerja yang terjadi Kamis 25 Februari 2020.

Saat ditemui tim Pikiranrakyat-depok.com pada 26 Februari 2020, Husni mengatakan, awalnya dia mendapatkan informasi lowongan kerja dari salah satu situs. Kemudian, Husni melamar dan mengirim CV melalui nomor kontak Whatsapp yang terdapat di situs tersebut.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Portal Jember

Profil Singkat Member TREASURE

24 September 2020, 20:47 WIB
X