Selasa, 18 Februari 2020

Viral Video Ikan Arapaima Dimakamkan Pakai Kain Kafan, Simak 5 Fakta Unik Mengenai Jenis Ikan ini

- 29 Januari 2020, 21:42 WIB
IKAN 'monster' arapaima yang dikafani layaknya menguburkan manusia.*

PIKIRAN RAKYAT - Seekor ikan arapaima gigas berukuran 2 meter dimakamkan setelah ditemukan mati di hutan konservasi Mata Kucing, Batam, Kepulauan Riau pada Senin, 27 Januari 2020.

Ikan arapaina ini ternyata sudah dipelihara di hutan konservasi Mata Kucing tersebut selama 16 tahun.

Netty Herawaty sebagai Konservator Hutan Mata Kucing ikut menguburkan ikan tersebut di sekitaran hutan lindung tersebut. Prosesi penguburannya pun cukup unik.

Baca Juga: Sempat Pukul Kepala Reynhard hingga Berdarah Setelah Diperkosa, Ibunda Korban: Saya Pikir Hidup Anak Saya Telah Berakhir 

Bangkai ikan arapaima gigas ini dibungkus oleh kain kafan seperti layaknya menguburkan jenazah manusia. Selain itu, kuburannya pun digali cukup dalam.

Dari kematian ikan tersebut dapat diketahui beberapa fakta mengenai ikan arapaima yang habibat asilnya berasal dari Sungai Amazon, Brasil ini.

Disebut monster air tawar

Ukurannya yang bisa mencapai berat lebih dari 100 kilogram dan panjang sampai 2 meter patut dikatakan sebagai ikan monster. Bahkan, konon ada yang menemukan ikan arapaima ini dengan ukuran 200 kilo gram lebih dan panjang 4,5 meter di Sungai Amazon.

Baca Juga: Musabab Apartemen di Kota Depok Rawan Jadi Tempat Prostitusi 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X