Penyekatan Arus Balik di Depok, 1 Travel Diamankan dan Puluhan Kendaraan Pribadi Diminta Putar Balik

- 29 Mei 2020, 12:44 WIB
CEK poin PSBB di Kota Depok untuk menindak para pengguna jalan.*

PIKIRAN RAKYAT - Satu kendaraan travel berisikan rombongan 17 orang berhasil diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Metro Depok dalam opersi penyekatan arus balik.

Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda menyampaikan rombongan warga yang menggunakan kendraan jenis travel tersebut berasal dari Kuningan, Jawa Barat.

Sementara data terakhir per Kamis 28 Mei 2020 ada sekira 50 kendaraan pribadi  yang hendak kembali ke Jakarta sehingga diminta untuk putar balik ke wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Covid-19 Ciptakan Zona Merah Ekonomi Indonesia, DPR RI: Akibat Respons Lambat Pemerintah

Puluhan kendaraan tersebut memaksa kembali ke Jakarta dan melintasi Depok ditemukan dini hari.

Kendati saat ini jam operasional Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hanya berlaku sampai jam 20.00 malam namun pihaknya membentuk tim patroli untuk menyiasati kekosongan petugas selepas batas akhir jam PSBB.

Tim patroli ini akan melakukan monitoring di beberapa ruas jalan di kawasan barat, timur, utara, dan selatan Kota Depok.

Baca Juga: MUI Dikabarkan Kecewa dengan Larangan Berkumpul hanya Berlaku di Masjid, Simak Faktanya

Hal ini disampaikan Kompol Erwin Aras Genda kepada Pikiranrakyat-depok.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat 28 Mei 2020.

"Rata-rata terjaring di Jalan Raya Bogor dan jembatan layang UI. Rata-rata berasal dari beberapa kawasan di Jawa Barat. Memang Jalan Raya Bogor persinggungan Jawa Barat," kata Kompol Erwin Aras Genda.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X